Pages

Rabu, 21 Desember 2011

Tahu Gimbal Pak YONO

Petualangan pertama saya dan pacar untuk membungkam suara-suara di dalam perut  dimulai dari sebuah warung makan sederhana yang terletak di Jl. Tentara Pelajar, Yogyakarta (Depan BPD DIY).



"Tahu Gimbal Pak YONO"

Ya, begitulah tulisan pada spanduk yang ada di belakang warung ini. Jangan kira kita akan melihat tahu jenis baru. Ini bukan seperti rambut gimbal atau sejenisnya. Gimbal itu adalah sejenis bakwan udang goreng. Bagi rakyat Semarang, makanan ini pasti ga asing lagi. Makanan enak ini berisi ketupat, tahu goreng, kol, tauge, gimbal (bakwan udang), telur dadar, dan disiram bumbu kacang di atasnya. Bumbu kacangnya agak encer dan digiling kasar meninggalkan rasa renyah serta gurih. So YUMMY! Dengan 8000 rupiah sudah dapat menikmati lezatnya tahu gimbal. Ini nih penampakan Si Tahu Gimbal:


Sayangnya, di warung ini tidak ada mejanya. Jadi bagi anda yang mau makan disini, harus siapin tangan anda untuk menopang sepiring tahu gimbal ini. Untuk minum tersedia air mineral dalam gelas atau minuman botol dingin. Tidak itu saja, berhubung rakyat Jogja gemar minum teh atau jeruk atau bahkan kopi, di samping warung Pak Yono ini ada warung kopi dan anda dapat memesan minum disana dengan pembayaran terpisah. Selamat menikmati wahai perut-perut lapar :9







0 komentar:

Posting Komentar