Pages

Kamis, 22 Desember 2011

Pisang Ijo La-Capila

Ini adalah salah satu kuliner nikmat nan lezat asal Makasar, Sulawesi Selatan. Ga perlu jauh-jauh ke sana klo mau menikmati pisang ijo ini, cukup jalan-jalan ke Jl. Krasak Kotabaru, Yogyakarta. Disana dijual masakan khas Makasar, yaitu Coto Makasar, Pisang Ijo, dan Es Palubutung. Kebetulan nih perut masih kenyang pasca makan Siomay Syuhada. Jadi saya dan sang pacar hanya icip-icip pisang ijo disini.

Penampakannya seperti pisang ijo pada umumnya yang sama-sama berwarna hijau. Kenapa pisang bisa berwarna hijau? Bukan karena pisang ini belum matang, tetapi karena ada tepung beras yang dicampur dengan air daun suji dan bahan-bahan lainnya yang melapisi pisang tersebut. Panganan ini dilengkapi dengan bubur sumsum yang gurih manis dan disiram dengan sirup merah. Hasilnya, cantik banget tuh pisang yang udah didandanin. Hijau, putih, merah. Ditambah potongan es menambah nikmatnya bersantap di siang hari.


Seporsi Es Pisang Ijo ini dihargai 5500 rupiah. Kalo mau coto makasar, harganya 7000 rupiah, tapi berhubung kami ga mesen coto makanya ga ada gambarnya yah. Oia, selain itu ada juga cemilan-cemilan semacam bakwan goreng, tahu bakso, sate, kue dadar gulung, dan lainnya. Selamat menikmati, YUMMY!






0 komentar:

Posting Komentar