Pages

Rabu, 04 Januari 2012

Foodcourt Yogya Bogor Junction

Akhir tahun saya habiskan main-main ke Bogor sama pacar dan teman-teman. Sambil main, sambil makan-makan enak juga dong. Rugi banget udah ke Bogor tapi ga nyobain makanan disini. Berhubung rumah saya di Bekasi, butuh 2x naik kereta euy. Bekasi-Manggarai dan Manggarai-Bogor. Lumayan jauh juga rute yg ditempuh. Dikarenakan saya baru pertama kali jalan-jalan ke Bogor naek kereta, maka saya minta pacar untuk jemput di St. Manggarai. Gapapa dong manja sama pacar sendiri, hihihi. Sampai di Bogor ternyata jarum jam saya sudah menunjukkan pukul 11.30. Hmm, laper dong yah.

Setelah bertemu dua teman saya lainnya yg menunggu di St. Bogor, saya berempat segera meluncur ke Yogya Bogor Junction yang terletak di Jl Jend Sudirman, Bogor. Si pacar yang orang Bogor dengan inisiatif secara kreatif menggeret saya berjalan kaki dari stasiun sampe lokasi makan pertama itu. Padahal rakyat Indonesia juga tau klo Bogor itu adalah kota angkot. Yaudah deh dijalanin ajah demi kebaikan dan kelangsingan badan saya. Sampai di lantai atas lokasi foodcourt kami bertandang. Tempatnya enak, cozy, sofanya empuk, adem. Ada banyak makanan yang ditawarkan disini. Bingung juga mau milih makan apa. Akhirnya pilihan jatuh pada kedai Raamen dan kedai Nasi Timbel yang ada disitu (saya lupa nama kedainya apa :p). 



Saya memilih untuk beli nasi timbel yang paket sedangkan pacar beli gyu daiji raamen. Kalo nasi timbelnya sendiri komplit isinya, ada tahu, tempe, ikan asin, ayam, sejenis urap, sambal, lalap, dan tentunya nasi yang dibungkus si hijau daun pisang. Nasinya pulen, ayamnya gurih. Enak deh pokoknya. Cuma sambelnya aja yang kurang pedes. Mungkin karena kebiasaan di Jogja makan pedes mulu kali yah, hehee. Untuk Gyu Daiji Raamen, kuahnya gurih dengan warna yang seperti kaldu agak putih. Gyu itu sendirinya artinya daging sapi. Jadi ini adalah ramen dengan kuah daiji dan toping daging sapi. Disediakan cabe bubuk juga buat yang suka pedes.


Sebenernya, tepat di sebelah Yogya Bogor Junction ini ada tempat makan BoPer atau Bogor Permai namanya. Saya, pacar, dan teman-teman sempet makan disitu. Es Sekoteng dan Sate Padangnya mantab lho, sayangnya ga sempet di foto. Gomen >.<

Yah pokoknya, tetap makan enak dan tetap sehat yah. Yummy!

0 komentar:

Posting Komentar